UNS Umumkan Nama Calon Anggota MWA, Pemilihan Wakil dari Unsur Masyarakat Digelar 15 Februari

TEMPO.CO, Jakarta - Panitia Pemilihan Anggota Majelis Wali Amanat (PPA MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengumumkan nama-nama calon anggota MWA UNS hari ini, Senin, 12 Februari 2024. Penetapan para kandidat anggota MWA UNS yang telah lolos dari tahap seleksi administrasi dilakukan melalui pleno khusus Senat Akademik (SA) itu pada 7 Februari lalu.

Sekretaris PPAMWA Mohammad Jamin saat dimintai konfirmasi oleh Tempo, membenarkan hal itu. "(Hasil seleksi administrasi) Sudah diumumkan tanggal 7 (Februari) kemarin, silahkan cek di website senat.uns.ac.id," ujar Jamin saat dihubungi, Ahad malam, 11 Februari 2024. 

Jamin menjelaskan masa pendaftaran bakal calon atau balon anggota MWA UNS Solo sudah ditutup pada 2 Februari lalu dan tidak ada perpanjangan waktu. Sebab, jumlah pendaftar balon anggota MWA UNS dari semua unsur sudah memenuhi kuota yang telah ditetapkan.

"Karena untuk jumlah pendaftar sudah memenuhi kuota, maka dari PPAMWA saat itu tidak memberikan masa perpanjangan pendaftaran," kata Jamin. 

Kemudian pada 12 Februari ini, PPAMWA menyampaikan nama calon anggota MWA UNS disertai kelengkapan dokumen kepada masing masing entitas atau unsur. Selanjutnya, PPAMWA akan menggelar SA untuk pemilihan calon anggota MWA UNS wakil dari masyarakat dan wakil dari SA pada 15 Februari 2024. 

Scroll Untuk Melanjutkan

“Lalu pada 16-17 Februari akan dilakukan rapat pemilihan calon anggota MWA UNS, wakil dari alumni (Rapat Pengurus Ikatan Alumni UNS), wakil dari tenaga kependidikan (Rapat Tenaga Kependidikan) dan wakil dari mahasiswa (Rapat Pengurus DEMA UNS),” kata Jamin. 

Untuk sidang pleno khusus SA untuk penetapan calon anggota MWA UNS terpilih dari semua unsur akan dilakukan pada 21 Februari. “Dan pada 22 Februari mendatang, SA mengusulkan calon anggota MWA UNS terpilih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek)," kata Jamin.

Jamin mengharapkan semua tahapan pemilihan anggota MWA UNS untuk periode 2024-2029 dapat berjalan dengan lancar. Hasilnya juga dapat diperoleh sesuai yang diharapkan. "Mohon doa dan dukungannya, semoga tahapan pemilihan anggota MWA UNS tahun 2024-2029 berjalan dengan lancar,” katanya.

Pilihan Editor: BEM UNS Solo Bergerak, Tuntut Sivitas Akademika Bersikap Lawan Perusak Demokrasi di Pemilu 2024

ncG1vNJzZmislaC7sHrTnqSpp16YvHC%2BxJqbaGloaH90hZRorKerXaq6trnKmqVmppGirm6vwKWmp2WRo7Sou9OaZKavkWK9prnIpaChmZ5ixKK3yKVknZminnq2utKuqWalkajGor7ApJitZZSetKa4wKtkam1dm7KjvtSaqaI%3D